Konsep Media Cetak : Majalah

HEY YO!

Kali ini kita akan membahas Konsep media cetak yang terdapat pada media cetak suatu brand. Brand ini adalah salah satu brand fashion-outdoor produk lokal asal indonesia yang sedang hits. Penasaran brand apa? Simak penjelasan sampai selesai ya!

Brand Outdoor Lokal yang Mendunia : Eiger


Eiger adalah salah satu brand lokal adventure terkemuka di indonesia, dengan produknya yang bagus dan berkualitas membuat Eiger sering dikira brand yang berasal dari luar indonesia loh, bahkan Eiger berhasil memasarkan produknya hingga luar negeri. 

Nah, fokus pembahasan kita kali ini adalah tentang media cetak majalah dari brand Eiger itu sendiri, salah satunya majalah Eiger Adventure Edisi No. 63/ September - Oktober 2012. Bagaimana konsep dari media cetak dari salah satu majalah Eiger ini



Sumber : eiger-freak.blogspot.com

Dari gambar majalah diatas muncul pertanyaan mengenai konsep dari majalah Eiger, mari kita bahas bersama.

1. Bagaimana bentuk/kesan media cetak yang ditampilkan? dan tujuan pencapaian dari majalah tersebut?

Majalah Eiger membentuk beberapa foto yang mengilustrasikan bagaimana berjalanya kegiatan outdoor yang ditampilkan dan font yang digunakan tampak kokoh dan tegas serta penempatan yang pas memberi kemudahan untuk dibaca bagi pembaca. Juga dengan tujuan untuk menciptakan kesan keindahan alam dan keseruan bagi pembacaya. Tak lupa, Eiger juga menempatkan produknya didalam foto yang menambah hasrat untuk membeli dan menggunakan bagi pembaca saat melakukan kegiatan outdoor.

2. Seperti apa bentuk Fetisisme dari majalah tersebut?

Personifikasi produk Eiger seperti Tas Carrier, Tenda berkemah mampu menampilkan jati diri dan berkarakter, serta membangun ketertarikan untuk melakukan kegiatan outdoor terkait kondisi dan eksistensi yang sebenarnya.

Komentar

Postingan Populer