Strategi Yang Tepat Dalam Iklan Layanan Masyarakat

Pembahasan ini tentang iklan layanan masyarakat. Terdapat strategi yang efektif untuk memberi pengaruh kepada masyarakat agar dapat ditsngkap dan dipahami dengan baik.

Secara teori Iklan mengandung pemberitahuan kepada masyarakat dan bersifat mempengaruhi pembaca agar melakukan apa yang dikehendaki.

Ada beberapa strategi yang digunakan untuk membuat iklan layanan masyarakat. Berikut adalah pembahasan, penjabaran, dan analisis beberapa strategi yang umum digunakan seperti apa strateginya dan target audiensnya, serta contohnya dari sumber yang jelas.


1. Iklan Layanan Masyarakat dengan strategi Rasional


Sumber: https://mobile.twitter.com/kemenkesri/status/1112575143560118273

Iklan layanan masyarakat tersebut menjelaskan tentang kesehatan, dimana secara rasional kesehatan menjadi bagian sangat penting bagi manusia untuk tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit dengan berolahraga setidaknya bisa mencegah atau meminimalisir timbulnya penyakit akibat tubuh yang tidak pernah berolahraga. terdapat bebrrapa point positif yang  berada didalam ilm tersebut, point tersebut adalah sebab yang ditimbulkan jika melakukan kegiatan berolahraga 

audiens: ilm tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat, karena banyak berbagai macam jenis olahraga yang bisa dilakukan bagi segala kalangan usia

2. Iklan Layanan Masyarakat dengan strategi Rasa Takut


Sumber : https://tribunnewss.github.io/penggambar/post/poster-polusi-tanah/

Iklan layanan masyarakat tersebut menjelaskan tentang bagaimana dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan degan strategi rasa takut yang dimunculkan dalam ilm tersebut. ada beberapa point akibat yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan yang diharapkan dapat mencegah dan menjaga lingkungan. 

audiens: kepada seluruh masyarakat terutama yang bertempat tinggal dekat dengan hutan dan pengusaha yang nakal membuka lahan dengan cara membakar hutan, diharapkan perigatan untuk selalu menjaga lingkungan

3. Iklan Layanan Masyarakat dengan strategi kesalahan


Sumber : https://www.pantau.com/topic/infografis/infografis-daftar-aktivitas-pemotor-yang-dapat-berujung-tilang-polisi 

Iklan layanan masyarakat tersebut menjelaskan tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat mengendarai sepeda motor sambil melakukan kegiatan yang bisa mengganggu fokus dan membahayakan diri sendiri ataupun orang lain. dengan strategi kesalahan yang dimunculkan point hukum akibat melakukan tindakan tersebut untuk menghukum bagi para pelanggar

audiens: kepada masyarakat yang berkegiatan menggunakan kendaraan sepeda motor untuk tidak melakukan tindakan yang membahayakan orang lain.

Jadi, itulah beberapa strategi iklan layanan masyarakat yang efektif untuk mengajak masyarakat menjaga kebaikan dalam keberlangsungsn kehidupan.




Komentar

Postingan Populer